Pages

Pages - Menu

PROTOKOL KELUWAR RUMAH

Mau keluar rumah? Boleh dong... Asal sesuai prosedur ya biar aman ๐Ÿ˜ Yukkk simak protokol keluar rumah dari Polsek Semboro ๐Ÿง๐Ÿง #bersamalawancorona

SIDOMEKAR SIAGA VOVID-19

FORMULER PELAPOARAN PEDATANG

Dengan diterapkannya sistem lapor tamu datang dari luar Kota/Luar Negeri, sudah banyak sekali masyarakat Sidomekar yang turut serta dalam pelaporan warganya, dengan begitu kita sudah berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Terimakasih atas antusias dan semangatnya dalam menjaga desa Sidomekar tercinta ini. Semoga kita semua dijauhkan dari segala wabah virus terutama Covid-19 dan keadaan menjadi baik kembali seperti sedia kala

 Yukkk putus rantai Covid-19..!!! DEMI KEBAIKAN BERSAMA, DEMI KESEHATAN & KEIMANAN DESA SIDOMEKAR.....

JIM BERBAGI DI SIDOMEKAR


ุจِุณْู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ِ ุงู„ู„ّู‡ِ ุงู„ุฑَّุญْู…َู†ِ ุงู„ุฑَّุญِูŠْู… ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ 
 KEBIJAKAN LOCKDOWN JANGAN BUAT SEDEKAH SHUTDOWN

 Selamat sejahtera utk kita semua Ayah,Bunda kakak Sahabat Pecinta Yatim yang dimuliakan Allah SWT... ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜Š Sahabat...

 Tentunya yang sering dikhawatirkan saat lockdown adalah merosotnya ekonomi, takut jual beli sepi, pariwisata mati, dan kemiskinan menghantui.. Justru itulah moment yang tepat untuk bersedekah. 
 ุงู„َّุฐِูŠู†َ ูŠُู†ْูِู‚ُูˆู†َ ูِูŠ ุงู„ุณَّุฑَّุงุกِ ูˆَุงู„ุถَّุฑَّุงุกِ ูˆَุงู„ْูƒَุงุธِู…ِูŠู†َ ุงู„ْุบَูŠْุธَ ูˆَุงู„ْุนَุงูِูŠู†َ ุนَู†ِ ุงู„ู†َّุงุณِ ูˆَุงู„ู„َّู‡ُ ูŠُุญِุจُّ ุงู„ْู…ُุญْุณِู†ِูŠู†َ _“
(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan..”

 (QS. Ali Imran: 134)_ _"Wahai Rosulullah, sedekah yang mana yang lebih besar pahalanya? "_ _Beliau menjawab,_ 
_"Engkau bersedekah pada saat kamu masih sehat, saat kamu takut menjadi fakir (miskin) dan saat kamu berangan2 menjadi kaya."_ 

 Kami mengajak Ayah,Bunda Mari kita bersabar, berdo'a dan menahan diri Serta menghindari kerumunan... Usahakan tetap melakukan kegiatan produktif dan mendoakan para tenaga kesehatan yang sedang berada di garda terdepan melawan Corona. Sahabat juga tetap bisa membantu sesama dan berbagi untuk mereka para kaum Dhu'afa yang terdampak dan kaum rentan terhadap virus bersama Yayasan JEMBER ISLAMIC MOVEMENT untuk Lawan Corona bersama-sama!
Peduli dan Berbagi, menolong dengan pemberian _donasi tunai (infak/sedekah) maupun barang (air minum, snack, sembako, dst) atau berupa alat2 kesehatan. 
 No. Rek. Donasi ๐Ÿ”ฝ 
 ๐Ÿง Bank BRI No. Rek: 1037773208 
๐Ÿง Bank MANDIRI No. Rek : 7116390536 ๐Ÿ“ฒ OVO : 082247050612 
semua rek a.n Muhammad Andi Ariwahyudi 

 Mohon dikonfirmasi kembali bila sdh ditunaikan utk laporan administrasi Yayasan๐Ÿ™๐Ÿป Semoga doa,harapan serta Ikhtiar kita semua dimudahkan, diberkahi dan diridhoi Allah SWT Aamiin Yaa Robbal'alamiin๐Ÿคฒ๐Ÿป

 Salam santun dan do'a dari kami Pengurus Yayasan JEMBER ISLAMIC MOVEMEMOV(JIM) 

 Konfirmasi&Jemput Sedekah๐Ÿ™๐Ÿป : ☎ 0822-4705-0612 

 #SambutRamadhan1441H #SedekahMenolakBala&Penyakit #SedekahBikinUntung&Berkah #BersatuMelawanCorona #PeduliYatimDhuafa #JIMberbagi #LASKAR #SIDOMEKAR

POSKO RELAWAN COVID-19

Posko Relawa Covid-19

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di mohon bagi warga Desa Sidomekar, jika ada saudara/keluarga yang pulang dari perantauan (Terutama dari zona merah Covid-19). Diharapkan melapor ke posko Relawan penanggulangan Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

MEYAMBUAT BULAN RAMADAN


 Karang Taruna LASKAR (LARE SIDOMEKAR) menyambut bulan suci Romadhon

Pemuda pemudi desa sidomekar kecamatan semboro kab.jember, telah sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos), kamis 23 april 2020.







Kegiatan ini mengenalkan kepada kami tentang bagaimana, mu’amalah, mu’asyaroh, mukholatoh bersama masyarakat, intinya acara ini agar mereka lebih mengenal masyarakat, berbakti kepada masyarakat dengan segala sesuatu yang kita milik.

Ini sebagai rasa persaudaraan dan solidaritas kami membantu masyarakat dan pemerintahan dalam memerangi virus yang sudah sangat mengganggu. Paling tidak kami ikut mengedukasi kewajiban untuk memakai masker dan hidup bersih serta sedikit meringankan beban hidup masyarakat kecil.

Kami melakukan kegiatan baksos kamis 23/4  bekerja sama dengan pemuda JIM (JEMBER ISLAMIC MOVEMENT) dan kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah ikhlas menyubangkan sebagian hartanya untuk kegiatan baksos. 

Dalam pelaksaan kegiatan bakos JIM (JEMBER ISLAMIC MOVEMENT) dan KARANG TARUNA LASKAR (LAEE SIDOMEKAR) telah menyalurkan 29 paket sembako untuk warga tidak mampu sekitaran dusun BESUKI,BETENG, DAN BABATAN.


RELAWAN COVID-19



Cegah Meluasnya Wabah Covid -19, Bersama Karang Taruna bentuk Posko Relawan


 Pecegahan wabah Covid -19 terus di galakan dengan melakukan berbagai himbauan baik melalui medsos maupun arahan dari pihak pemerintah baik pusat maupun di daerah. Salah satunya di Desa Sidomekar Kec Semboro dalam rangka antisipasi meluasnya wabah Covid -19 di bentuk tim Relawan selaku penanggung jawab kegiatan ini, Kepala desa Sidomekar, tim relawan  yang sudah terbentuk untuk posko  Covid -19  melibatkan karang taruna setempat bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat.

Artikel Lainya : Peyerahan Donasi





Pembentukan tim relawan dalam melakukan kegiatan di Posko Covid -19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid -19 , melakukan Pendataan setiap orang yang masuk ke wilayah Desa Sidomekar.



Pak kepala desa sidomekar (H. UDI) menghimbau kepada elemen masyarakat minta kerjasama dalam mendukung himbauan dari pemeritan untuk mengantisipasi terkait Covid -19, juga sangat berterimakasih kepada relawan yang telah berpartisipasi dalam upaya pencegahan Virus Covid 19. Beliau juga memberikan himbauan kepada  masyarakat agar terap tenang jangan panik tapi tetap menungkatkan kewaspadaan, dengan selalu menjaga kesehatan kebersihanlingkungan sekitar  dan jarak yang paling utama kita dalam melakukan aktivitas selalu meminta pertolongan kepada Allah SWT agar kita semua warga masyarakat dapat terhindar dari wabah yang sedang melanda di Seluruh dunia termasuk di negara kita.

Artikel lainya : LASKAR BERBAGI


Salam NKRI, kami cinta keluarga, cinta lingkungan dan cinta negara.
Ayo kita saling menjaga demi memutuskan rantai covid-19. 


gallery